Latest blog posts

3-latest-65px

Ini Dia Ciri-ciri Orang Hamil Dilihat Dari Raut Wajahnya

Mual seringkali dijadikan ciri khas umum tanda kehamilan. Namun, jika suami atau orang-orang di sekitar tidak pernah melihat Anda mual. Siapa yang tau, kalau Anda sedang hamil.

Bagi wanita yang sering telat haid, khususnya pasangan muda, atau pasangan yang sedang menanti-nanti mendapat momongan, mungkin ciri-ciri hamil dilihat dari raut wajah berikut ini dapat menambah sedikit ilmu pengetahuan.

Yups, apa saja-saja ciri-cirinya:

1. Muncul Bercak-bercak Gelap atau Flek Hitam

Kondisi seperti ini sering disebut sebagai “topeng kehamilan”. Secara medis, disebut sebagai melasma dan chloasma, yakni munculnya bercak-bercak gelap pada wajah ibu hamil. Seringnya pigmentasi ini muncul pada kening dan pipi.

Ciri-ciri hamil ini memang agak menyebalkan , karena bisa mengganggu penampilan. Namun kondisi ini normal terjadi. Dilansir American Pregnancy, bahkan 50 persen perempuan hamil mengalaminya. Penyebabnya adalah aktivitas hormon-hormon kehamilan yang meningkatkan pigmentasi pada kulit. Untuk menghindari topeng kehamilan, Anda bisa memakai sunblock minimal SPF 15 dan memakai topi saat keluar rumah di siang hari.

Ciri ciri Orang Hamil Diihat Dari Raut Wajah


2. Banyak Jerawat Bermunculan

Ciri hamil yang ini mungkin sangat mengganggu bagi sebagian besar perempuan. Apalagi bagi mereka yang sudah punya masalah jerawat sebelum hamil. Bisa jadi semakin banyak lagi yang muncul. Lagi-lagi ini karena kelenjar minyak yang terlalu “bersemangat” karena pengaruh hormonal.


3. Kulit Wajah Lebih Cerah Berkilau

Kebalikan dari topeng kehamilan, sebagian perempuan malah dianugerahi kulit wajah yang lebih cerah berkilau pada awal kehamilan. Tubuh Anda memproduksi 50 persen lebih banyak darah dibandingkan sebelumnya. Peningkatan sirkulasi darah pada tubuh membuat wajah ibu lebih cerah.

Tampilan wajah yang tampak cerah dan berkilau yang biasanya terjadi pada awal kehamilan ini disebabkan oleh adanya peningkatan produksi darah pada tubuh sebesar 50% dibandingkan sebelum hamil, Moms. Dengan begitu, terjadi juga peningkatkan sirkulasi darah pada tubuh yang membuat wajah ibu hamil menjadi lebih cerah.


Terlepas dari efek alami bersifat negatif yang berpengaruh pada tampilan wajah, dalam rangka menyambut calon buah hati, seharusnya, apapun kondisinya disyukuri saja dan yang terpenting jalani masa kehamilan dengan happy dan sehat ya, Moms.